Penuh Inspirasi, wawasan dan pengetahuan

Atenda selalu memberikan yang terbaik dan terakurat untuk Anda

HOME > BLOG > 7 Cara Menjaga Tubuh Saat Musim Hujan

By Atenda.id02 Jan 2020

hujan.jpg

Tetap sehat dan bahagia di musim hujan ini membutuhkan lebih banyak usaha daripada yang kamu pikirkan: Kita tidak bisa hanya mengharapkan hujan segera reda atau berharap cuaca tidak hujan untuk menghindari hujan deras akhir-akhir ini.

Kita harus mempersiapkan dan melindungi kesehatan kita dan orang-orang yang kita cintai, dengan rencana penuh.

Berikut ini adalah 7 cara menjaga tubuh saat musim hujan :

1. Selalu bawa payung

Menjadi basah karena hujan yang tiba-tiba dapat menyebabkan perubahan mendadak pada suhu tubuhmu yang dapat menyebabkan demam dan masuk angin. Untuk menghindari sakit, jangan lupa membawa payung ke mana pun Kamu pergi. Ini bukan hanya alat hujan terbaik tetapi juga pelindung penyakit terhadap batuk, pilek, atau demam saat Kamu terserang hujan.

 

2. Jaga nutrisi

Makan makanan sehat adalah cara termurah untuk melindungimu dari penyakit. Kamu bisa memasak sup panas untuk menyegarkan tubuhmu atau makan makanan kaya vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu untuk membantu mengusir flu dan infeksi. Makanan yang lezat dan sehat inilah yang membuat cuaca hujan sedikit lebih hangat.

 

3. Cuci tangan sampai bersih

Agar Kamu tidak masuk angin, batuk, dan flu, mencuci tangan secara teratur adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Cuci tanganmu dengan benar dengan menyabunkan sabun di antara jari-jari Kamu, di bawah kukumu dan bagian atas tanganmu. Lalu bilas dan keringkan.

 

4. Minumlah banyak air

Tidak ada yang lebih baik daripada menyeruput minuman hangat ketika hujan. Tingkatkan tingkat hidrasi Kamu dengan minum 6 hingga 8 gelas air sehari dengan perasan lemon. Air hangat membuat sirkulasi darahmu berjalan yang mengarah ke sistem kekebalan tubuh yang kuat yang dapat melindungimu dari infeksi dan alergi.

 

5. Hindari perjalanan jam sibuk

Hujan deras dengan kemungkinan banjir bisa membuat perjalanan lebih sulit dilewati. Jika Kamu memiliki kesempatan untuk menghindari jam ketika jam-jam sibuk, lakukanlah. Hindari kemacetan dan kemungkinan terjebak dalam hujan lebat, pergi lebih awal di pagi hari, atau izin dengan atasan Kamu tentang penyesuaian jadwalmu.

 

6. Siapkan pakaian cadangan

Karena mudah basah saat hujan, berjalan-jalan dengan pakaian basah Kamu seperti mengundang virus ke dalam tubuhmu yang mengakibatkan demam dan flu biasa. Cegah hal ini dengan menyiapkan sepasang pakaian ekstra di kantor Kamu selama musim hujan.

 

7. Ikuti perkembangan cuaca

Ikuti perkembangan berita dan ramalan cuaca terbaru yang dapat Kamu pantau tidak hanya di radio dan TV, tetapi juga di situs jejaring sosial. Ikuti akun yang berbagi informasi bermanfaat tentang pembaruan cuaca dan lalu lintas, yang mungkin membantu Kamu menjauh dari daerah banjir dan menemukan rute alternatif.

 

Download E-Book dari Atenda untuk mengetahui Tren Usaha 2020 : Download

Baca artikel menarik lainnya dari Atenda dengan klik tulisan ini.

 

 

Never miss a beat!

Join 90,000+ business leaders by subscribing now

Dapatkan uji coba gratis 30 hari Anda